Selamat Datang Di Blog SMP Negeri 2 Susukan Kabupaten Cirebon, Terimakasih Sudah Berkunjung Semoga Informasi Yang Ada Bermanfaat Bagi Kita Semua

Monday, January 11, 2016

EMPAT PROGRAM APLIKASI UNTUK CEGAH CURANMOR TAHUN 2016

Sekarang ini banyak sekali kejadian curanmor ( pencurian motor ) atau begal motor di setiap daerah-daerah, terutama di daerah yang di jalannya tidak terdapat pemukiman warga seperti pada gambar di bawah ini :


Marilah kita waspada begal motor sekarang, oleh sebab itu sekarang ini ada empat program aplikasi untuk cegah curanmor ( pencurian motor ) atau begal motor di setiap daerah-daerah, empat program aplikasi tersebut yaitu M-Lantas, T-drive, V-meet, dan SMS Gateway.
 Keempat program aplikasi tersebut bisa di pakai di ponsel Android anda silahkan cari di internet dan pasang program tersebut. Dan perluh Bapak dan ibu ketahui mengenai program aplikasi tersebut yaitu :
1. Program aplikasi M-Latas
Merupakan pelaporan situasi lalu lintas secara elektronik dan selain itu, program M-Lantas ini digunakan pimpinan kepolisian untuk melakukan plotting dan positioning personel melalui GPS, yang memudahkan untuk melakukan pemetaan pos tetap dan dinamis, serta daerah-daerah rawan macet dan laka lantas.

2. T-Driver
merupakan teknologi tracking kendaraan melalui GPS untuk mempermudah pencarian kendaraan patroli dengan cepat. Aplikasi ini bertujuan untuk mempercepat respons pengaduan masyarakat yang membutuhkan bantuan kepolisian. 

3. V-Meet 
merupakan teknologi Vidio conference berbasis mobile yang memiliki kualitas yang teruji dan bisa menggunakan ponsel android.  Aplikasi tersebut digunakan petugas untuk melaporkan situasi dan kondisi lalu lintas di sekitarnya.

4. SMS Gateway
  merupakan layanan publik untuk memberikan informasi ke setiap pengguna jalan melalui pesan singkat


Diretorat Lalu Lintas ( Ditlantas) Polda Jawa Barat telah meluncurkan sejumlah program aplikasi tersebut di tahun 2016 ini. Setidaknya empat program yang merupakan inovasi pelayanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat melalui ponsel android.

Keempat program tersebut kini sudah mulai diaplikasikan oleh setiap polres se-Jawa Barat.



Semoga informasi ini bermanfaat,  salam terimakasih.......

No comments:

Post a Comment